Bea Cukai Batam Berhasil Mengagalkan Penyeludupan Narkoba sebanyak 3,9 Kg Sabu

Bea Cukai Batam berhasil mengagaglkan upaya penyeludupan narkoba kepada 2 (dua) orang penumpang transit di Bandara Hang Nadim Batam pada hari Sabtu lalu (25/8). Tangkapan ini merupakan tangkapan Bea Cukai Batam yang ke-33 sepanjang Tahun 2020.

Berawal dari kecurigaan petugas Bea Cukai terhadap salah satu penumpang yang didapati gerak-gerik yang mencurigakan, petugas Bea Cukai di Bandara Hang Nadim langsung melakukan pemeriksaan mendalam terhadap penumpang tersebut.

Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata penumpang tersebut yang berinisial Sdri. M melakukan penerbangan bersama temannya yang bernama Sdr. R dari Pekanbaru dan transit di Bandara Hang Nadim, Batam untuk melanjutkan penerbangan ke Surabaya.

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam ditemukan 15 (lima belas) bungkus kristal putih berisi Metamphetamine/ Sabu yang disembunyikan di dalam betis dan celana dalam dengan berat 1.702 gram oleh Sdr. R dan 14 (empat belas) bungkus kristal putih dengan berat 1.388 gram yang disembunyikan di dalam sepatu oleh Sdri. M yang berisi Metamphetamine/ Sabu. 

Terhadap tersangka