Bea Cukai Batam Adakan Focus Group Discussion Tentang Manifes Kapal Roro

Batam (03/11) Bea cukai batam bersama perwakilan bea cukai kanwil khusus kepri, bea cukai sabang dan direktorat fasiltas kantor pusat bea cukai mengadakan focus group discussion mengenai penyampaian manifest pada kapal roro secara daring melalui zoom meeting(03/11).

Akbar Harfianto selaku Kepala Bidang Penerimaan dan Keberatan dalam pembukaannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan masukan kepada Bea Cukai Batam dalam mengadministrasikan manifest sarana pengangkut kapal roro.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada kita dalam pengawasan sarana pengangkut (kapal roro), karena disini juga telah hadir perwakilan dari Bea Cukai Sabang yang juga mengawasi wilayah kawasan bebas dan juga hadir perwakilan dari Direktorat Fasilitas,” ujar Akbar dalam pembukaannya.

Selanjutnya pembahasan mengenai mekanisme pemberitahuan manifes di pelabuhan penyebrangan dipimpin langsung oleh Wahyu Setiaji selaku Kepala Seksi Administrasi Manifes dengan diikuti oleh perwakilan dari Direktorat Fasilitas, Bea Cukai Kanwil Khusus Kepri dan Bea Cukai Sabang.

Diharapkan kedepannya dapat meningkatkan pelayanan dan juga pengawasan oleh Bea Cukai Batam terhadap barang-barang yang keluar atau pun masuk yang diangkut melalui sarana pengangkut Kapal Roro.