+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam – Kamis, 13 Oktober 2016, bertempat di lapangan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, dilaksanakan upacara peringatan Hari Bea dan Cukai ke-70. Upacara diikuti oleh para pejabat dan pegawai KPU BC Tipe B Batam, para purnabakti DJBC, beserta beberapa pejabat dan pegawai Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Batam.

img_0644-horz

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Yosef Hendriyansah, selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Keuangan RI. Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa sejarah Bea dan Cukai diwarnai dengan berbagai macam proses perubahan yang penuh tantangan.

img_0632-horz

Sri Mulyani berpesan bahwa Bea dan Cukai saat ini dihadapkan pada tantangan untuk membantu menyukseskan program pemerintah yang dituangkan dalam Nawa Cita. Peran Bea dan Cukai untuk mengumpulkan penerimaan negara, turut mendukung kemandirian ekonomi dan kedaulatan pangan serta komitmen menjadikan Indonesia sebagai poros maritim sangat diharapkan. Bea dan Cukai diharuskan tampil sebagai problem solver dalam menjawab tantangan dalam kondisi sulit yang dialami negeri ini.

Dalam amanatnya Sri Mulyani juga menegaskan kepada seluruh Jajaran Bea dan Cukai untuk selalu menjaga dan memegang teguh integritas dalam menjalankan tugas, meningkatkan kompetensi, melaksanakan tugas dengan professional dan sepenuh hati, serta tetap fokus pada target yang sudah dicanangkan. Direktur Jenderal Bea dan Cukai diminta untuk terus memperhatikan para pegawai yang berprestasi dan bertindak tegas kepada para pegawai yang terbukti melakukan pelanggaran.

img_0669

Dengan dilaksanakannya peringatan Hari Bea dan Cukai ke-70 ini, diharapkan Bea dan Cukai dapat menjadi semakin baik.

WhatsApp chat