Apel Khusus Hari Pabean Internasional

Batam (Selasa, 28/01) – Dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional ke-68 dengan tema “Customs fostering Suistainability for People, Prosperity, and the Planet“, Bea Cukai Batam bersama @beacukaipsobatam melaksanakan apel khusus  yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai serta pegawai On Job Training (OJT).

Apel khusus ini dipimpin langsung oleh Susila Brata, Kepala Kantor, yang menyampaikan amanat dari Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia. Pertama, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi atas prestasi capaian kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tahun 2019 baik itu di sektor penerimaan, pelayanan, maupun pengawasan.

Apresiasi atas kinerja Bea Cukai juga disampaikan dalam hal meluaskan fungsi layanan dan fasilitas dengan mengembangkan layanan CEISA 4.0 sehingga pelayanan menjadi lebih efektif. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan penyelesaian dokumen kepabeanan dari rata-rata 0,58 hari pada tahun 2018 menjadi rata-rata 0,33 hari pada tahun 2019. Selama tahun 2019, Bea Cukai juga mengamankan  55,8 juta batang rokok dalam 2.106 kasus pada operasi Gempur Rokok Ilegal.

Melalui komitmen bersama, beliau berharap Direktorat Jenderal Bea dan Cukai membulatkan tekad untuk terus berbakti pada nusa dan bangsa, bekerja sepenuh hati dan segenap daya upaya, mewujudkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai institusi yang dapat memakmurkan masyarakat, khususnya rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.