600 Miliar Lebih Capaian Bea Keluar! Bea Cukai Batam Terus Genjot Ekspor

Batam (10/11/2021) – Bea Cukai Batam berhasil mengumpulkan penerimaan Bea Keluar sebesar  607,57 Miliar. Pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat tahun ini Bea Cukai Batam sama sekali tidak memiliki target yang harus dicapai terkait Bea Keluar. Capaian luar biasa ini disampaikan oleh Kepala Bidang Penerimaan dan Keberatan, Hartono di rapat internal Bea Cukai Batam pada Senin, 8 November 2021 bertempat di Ruang Rapat Batam Bea Cukai Batam.

“Kami sampaikan bahwa penerimaan bea keluar hingga bulan oktober 2021 sudah mencapai 607,57 Miliar. Penerimaan pada bulan ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan September lalu sebesar 30,6 Miliar.  Meskipun tidak memiliki target, kita tetap memberikan dukungan maksimal terhadap peningkatan ekspor” ujar Hartono.

Keberhasilan Bea Cukai Batam dalam mengumpulkan penerimaan Bea Keluar tidak terlepas dari asistensi yang diberikan kepada perusahaan yang berfokus pada kegiatan ekspor. Hasil dari asistensi ini berupa terciptanya potensi – potensi ekspor yang baru sehingga meningkatkan penerimaan bea keluar.

Tidak cepat berpuas diri, Bea Cukai Batam terus berkomitmen memberikan layanan di bidang kepabeanan dan cukai, khususnya dalam hal peningkatan ekspor di Pulau Batam. Segala bentuk peluang untuk mendorong perkembangan industri dan peningkatan ekspor terus dilakukan. Hal ini semata-mata  dilakukan demi pulihnya kembali perekonomian negara.

Baca juga :

Lampaui 502.16 % Target Bulanan: Kinerja Penerimaan Bea Cukai Batam Makin Mantap