+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam (24/01/2020)- Jumat tanggal 24 Januari 2020 telah dilaksanakan Opening KPU Day di lapangan basket Bea Cukai Batam. Acara ini merupakan pembuka acara dari beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Bea Cukai Batam yang ke 12 yang dimulai dari tanggal 24 Januari s.d 20 Februari 2020.

KPU Day 2020 ini bertemakan Think Globally, Act Locally” dengan maksud agar seluruh pegawai Bea Cukai Batam dan PSO BC Batam dapat menjadi orang yang berpikir secara global namun tidak melupakan budaya atau nilai-nilai asli negara sendiri.

Diawali dengan senam jantung sehat, seluruh pegawai Bea Cukai Batam dan PSO BC Batam sangat antusias mengikuti senam ini demi menjaga kondisi kesehatan tubuh. Setelah senam bersama, Acara ini dibuka oleh Susila Brata selaku Kepala Kantor Bea Cukai Batam dengan dilakukannya pemukulan gong.

“Dengan diadakannya acara seperti ini,  diharapkan akan meningkatkan sinergi antara Bea Cukai Batam, PSO BC Batam dan para stakeholder. Sekaligus merupakan sebagai bentuk penghargaan kita kepada pengguna jasa yang telah berkontribusi ke kantor ini.” Ujar Susila.

Sumarna selaku Ketua Panitia kegiatan ini melaporkan, “KPU Day tahun ini akan mengadakan 7 event dan 7 lomba yang akan diikuti pihak internal dan eksternal. Perlombaan yang diadakan terdiri dari Lomba Inovasi Kantor, Rangking 1, Futsal, Tenis Meja, Wok with Customs, 5R dan Lypsinc Battle. Untuk event terdiri dari Opening KPU Day, Baksos & Gowes, Customs on the Street, Drum Battle, Talkshow bersama ASN Inspiratif, KPU Award dan Hari Puncak.”

Pembukaan kali ini dimeriahkan oleh atraksi barongsai dan Naga dari JST Batam sekaligus memperkenalkan budaya dari Negara China dan dilanjutkan dengan perlombaan yang pertama yaitu Rangking 1. Rangking 1 ini merupakan lomba untuk menguji pengetahuan para pegawai baik tentang pengetahuan umum maupun yang berkaitan dengan beacukai. Dan sesuai dengan namanya Rangking 1 hanya mengambil 1 orang sebagai pemenangnya.

Para pejabat dan pegawai baik dari Bea Cukai Batam dan PSO BC Batam sangat antusias dan rela berpanas-panasan untuk mengikuti perlombaan ini sampai akhir.

WhatsApp chat