+62 778 - 458149

Batam, 19/10 (BC Batam), KPU Bea & Cukai Batam  mengadakan acara Coffee Morning dan rapat koordinasi terbatas yang dihadiri oleh para pengguna jasa pengusaha hasil tembakau di Kota Batam. Bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor KPU Bea & Cukai Batam.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala KPU Bea & Cukai Batam, Susila Brata. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada para pengguna jasa yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut dan menyampaikan maksud dari diselenggarakannya acara tersebut yaitu untuk memroyeksikan penerimaan di sektor cukai hasil tembakau. Beliau juga berharap agar acara tersebut juga menjadi wadah untuk sharing tentang permasalahan-permasalahan yang ada.

Diskusi proyeksi penerimaan cukai KPU Bea & Cukai Batam dipimpin oleh Purnomo selaku Kepala Bidang Perbendaharaan dan Keberatan KPU Bea & Cukai Batam, dalam diskusi ini diperkirakan penerimaan cukai akan melampaui target yang telah dibuat.Terkait dengan pemberantasan rokok illegal, Andrias tulus Cahyono selaku Kepala Seksi Intelijen KPU Bea & Cukai Batam mengatakan “Pengusaha hasil tembakau sebaiknya memberikan perhatian lebih ke penulisan harga dalam dokumen impor dan/atau dokumen ekspor. Hal tersebut guna menghindari permasalahan berkaitan dengan pajak perusahaan di waktu kedepan”. Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang operasi pemberantasan barang kena cukai illegal yang dinamakan operasi patuh ampadan yang sudah dilaksanakan oleh KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.