Batam, Rabu 6 Desember 2017 bertempat di Ballroom Ibis Style Hotel Batam telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai No. PER-04/BC/2017 tentang Petunjuk   Pelaksanaan Registrasi Kepabeanan. Materi Kegiatan Sosialisasi yang diikuti oleh 82 Penguna Jasa di wilayah kerja KPU BC Tipe B Batam ini  diberikan  oleh Kepala Subdirektorat Registrasi Kepabeanan Direktorat Teknis Kepabeanan Mochamad Mulyono.

Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam Susila Brata mengatakan “Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi ajang menyampaikan aspirasi serta tukar pendapat antara pengguna jasa dengan Bea cukai Khususnya Subdirektorat Registrasi Kepabeanan sebagai penanggung jawab dari Registrasi Nomor Induk Kepabeanan (NIK)”. Kegiatan Sosialisasi ini diadakan Oleh Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam dengan mengundang Tim dari Direktorat Teknis Kepabeanan Sebagai Pemateri. Hal ini dikarenakan banyaknya keluhan mengenai Pemblokiran serta Pertanyaan seputar tata cara Pendaftaran Nomor Induk Kepabeanan (NIK) Pusat .

Dengan diadakannya sosialisasi ini Bea Cukai Batam mengharapkan pertanyaan-pertanyaan perusahaan yang diblokir maupun yang  belum melakukan updating registrasi Kepabeanan dapat terjawab.