Batam – Pada hari Kamis (23/02) KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam mendapatkan kunjungan dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai Kantor Pusat DJBC beserta tim yang terdiri dari perwakilan Bank Indonesia dan perwakilan BPS. Tim tersebut berkunjung ke KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam untuk melakukan serangkaian acara dalam rangka meningkatkan kualitas pengisian data PPFTZ-03.

Acara di hari Kamis tersebut diawali dengan Rapat Koordinasi Internal antara perwakilan Bank Indonesia, perwakilan BPS, dan perwakilan Bea dan Cukai di lingkungan Kepri.

 

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi Peningkatan Kualitas Pengisian Data PPFTZ-03 bersama stakeholder. Sosialisasi tersebut membuat para stakeholder terlihat antusias atas pengolahan data PPFTZ-03. Terlihat bahwa sosialisasi tersebut berjalan 2 arah, terlebih lagi ketika Ibu Ida yang merupakan perwakilan BPS menyampaikan akan pentingnya data ekspor-impor yang akan berpengaruh padakebijakan pemerintah secara nasional. Ibu ida juga menegaskan pentingnya one data, suatu strategi yang dicanangkan oleh Bapak Jokowi agar Pemerintahan Indonesia memiliki satu sumber data yang dipergunakan oleh banyak instansi sehingga kebijakan yang akan diambil lebih tepat sasaran.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan kerja di beberapa pelabuhan dan pabrik di sekitar Batam.(dh)