+62 778 - 458149

Kamis (28/6/2018) Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menyelenggarakan ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2018. Jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti ujian masuk tahun ini sebanyak lebih kurang 147.702  untuk memperebutkan kuota sebanyak 7.301 kursi yang digelar serentak di beberapa kota besar di Indonesia. Dan untuk wilayah Kep. Riau tempat penyelenggaran ujian masuk tersebut dilaksanakan di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam dari tanggal 28 Juni s.d. 2 Juli 2018 sebanyak tiga gelombang per hari.

Peserta yang mengikuti ujian di Kep. Riau berasal dari Karimun, Kundur, Batam, Natuna, Bintan, Dabo Singkep & daerah di sekitar Kepri lainnya. Tak hanya peserta ujian, orang tua peserta pun turut hadir di KPU Bea dan Cukai tipe B Batam untuk mendampingi anaknya yang akan melaksanakan ujian.

Ujian masuk pada tahun ini dilaksanakan secara online, dan peserta dapat melihat hasil ujiannya secara langsung setelah selesai melaksanakan ujiannya. Sebelum masuk ke ruangan ujian panitia melakukan pemeriksaan terhadap berkas,fisik  dan perlengkapan yang akan dibawa peserta. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecurangan.