Hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017 sekitar pukul 07.15 WIB bertempat di lapangan volley Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam telah diadakan acara pisah sambut Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam dari pejabat lama  Bpk. Nugroho Wahyu Widodo kepada pejabat yang baru  Bpk. Susila Brata. Acara pisah sambut dihadiri segenap keluarga besar KPU Bea dan Cukai Batam dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Batam.

Sebelum acara dimulai Kepala Kantor,  para pejabat es. III, pejabat es. IV serta para pegawai melakukan olahraga dan lari bersama. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin 2 minggu sekali guna membentuk mental, fisik,  disiplin dan integritas para pegawai KPU Bea dan Cukai Batam  yang dikenal dengan istilah MFD. Dalam kata sambutannya, Bpk. Nugroho Wahyu Widodo mengatakan bahwa hari ini merupakan tugas terakhirnya di kota Batam dan  menjelaskan bahwa rotasi merupakan hal yang biasa terjadi di setiap instansi, karena bertujuan untuk peningkatan kinerja dan untuk melanjutkan tugas yang lebih berat lagi. Beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan para pejabat dan para pegawai selama ini dan berpesan agar bekerja dengan sebaik-baiknya, semangat, selalu menjaga kekompakan dalam bertugas serta menjauhkan perilaku korupsi.

Beliau juga berharap Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam yang baru dapat melalui tantangan dan menegakkan hukum Kepabeanan di pulau Batam, sehingga menjadikan Bea dan Cukai yang semakin baik. Di akhir kata sambutannya Bpk. Nugroho Wahyu Widodo meneriakkan kata-kata yang dibalas oleh para pejabat dan para pegawai  “Bea Cukai… semakin baik… Bea Cukai… semakin baik”. Acara dilanjutkan dengan penyerahan topi kehormatan dari Bpk. Nugroho Wahyu Widodo kepada Bpk. Susila Brata, dan diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama seluruh pejabat dan pegawai KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam. (Ric/BKLI)