Batam –  Pada hari Selasa, 7 Februari 2017 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam mengadakan ceramah motivasi bertajuk “Pencegahan Korupsi di Sektor Kepabeanan dan Cukai” sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun Kantor Pelayanana Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam yang ke-9.

Acara ini diselenggarakan di aula lantai III Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam dan. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan menyanyikan Mars Bea dan Cukai. Selanjutnya, sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Bapak Nugroho Wahyu Widodo.

Acara tersebut mendatangkan Ibu Basaria Panjaitan yang merupkan wakil ketua KPK sebagai pembicara utama. Ibu Basaria Panjaitan menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mencegah korupsi.

Pencegahan dapat dimulai dari pribadi masing-masing dengan cara mengendalikan diri untuk tidak serakah dan tidak mengambil sesuatu yang bukan hak kita. Selain itu kita juga harus mengingat kembali tugas pokok dan fungsi kita.

Setelah pemaparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan acara diakhiri peninjauan langsung ke lapangan terkait dengan pemeriksaan barang.