MENYAMBUT PERINGATAN HARI KARTINI, BEA CUKAI BATAM GELAR FASHION SHOW

 Batam (20/4)  R.A. Kartini merupakan pahlawan nasional Indonesia yang dikenal sebagai sosok pejuang kesetaraan gender yang mengangkat harkat dan martabat perempuan di nusantara, ia merupakan  simbol perjuangan emansipasi perempuan di Indonesia. Kartini menjadi inspirasi karena keberaniannya mendobrak tata tata nilai yang berlaku saat itu. Salah satu karya Kartini yang terkenal “Habis Gelap Terbitlah Terang“.

Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018, Bea dan Cukai Batam mengadakan pemilihan pegawai wanita terfavorit dan lomba fashion show. Peserta lomba fashion show

merupakan perwakilan dari masing – masing bidang. Berbagai macam busana dikenakan para peserta mewakili berbagai daerah yang ada di Indonesia.

 

Acara dibuka oleh Bapak Susila Brata selaku Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam. Beliau menyampaikan pesan kepada segenap pegawai wanita untuk belajar dan menanamkan nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan R. A Kartini. Beliau berharap dan mendorong pegawai wanita dapat terus berinovasi dalam bekerja namun juga tidak lupa dalam peran sebagai ibu, istri dan anggota masyarakat.