Batam – Pada hari rab u (24/05) Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam mengadakan Visit Customs dengan mengundang TPQ Baituttaqwa bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan Bea dan Cukai kepada generasi muda sejak dini melalui permainan yang menyenangkan. Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Di awali dengan sambutan oleh Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Bapak R. Evy Suhartantyo. Ditengah sambutannya Bapak Evy memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa-siswi TPQ Baituttaqwa tentang Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Siswa-siswi yang berani menjawab diberi hadiah oleh Bapak Evy. Hal tersebut melatih siswa-siswi supaya berani tampil didepan umum.

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai. Setiap siswa-siswi diberi kertas bergambar yang belum diwarnai dan perlengkapan mewarnai. Siswa-siswi TPQ Baituttaqwa sangat bersemangat dalam mengikuti lomba mewarnai. Dalam lomba ini diambil 3 juara mewarnai terbaik dan 1 juara harapan.

Setelah lomba mewarnai selesai, dilanjutkan dengan pengenalan anjing pelacak  K-9 Bea dan Cukai kepada siswa-siswi. Ketika anjing pelacak memasuki aula seluruh siswa-siswi sangat antusias melihatnya. Beberapa siswa-siswi memberanikan diri untuk memegang dan berfoto dengan anjing pelacak. Dijelaskan kepada siswa-siswi bahwa anjing pelacak ini digunakan untuk mendeteksi adanya narkoba pada barang bawaan penumpang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba menyusun puzzle. Siswa-siswi diberi waktu 20 menit dibantu oleh walinya untuk menyelesaikan puzzle. Seluruh peserta terlihat kesulitan dalam menyusun puzzle. Setelah waktu habis ditentukan pemenang dari lomba ini.

Acara diakhiri dengan foto bersama.