+62 778 - 458 818 kpubc.batam@kemenkeu.go.id

Batam (29/10/19) – Ckrek ckrek… terdengar suara kamera yang sedang mengambil gambar. Bea Cukai Batam menggelar kegiatan yang sangat keren yaitu workshop Photography yang berlangsung selama 2 hari tanggal 28-29 Oktober 2019. Kapan lagi belajar photography yang diajari langsung oleh fotografer beacukai senior dan sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Aceh, Muchamad Ardani.

Acara ini dibuka oleh Kepala KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Susila Brata yang sangat mendukung workshop ini. “Visiual itu penting. Buatlah foto yang eye catching. Dengan foto yang eye catching dapat meningkatkan citra beacukai menjadi lebih baik, karena citra adalah bagian organisasi yang penting untuk diketahui oleh orang banyak” ucap beliau kepada 21 pegawai yang mengikuti kegiatan ini di Ruang Rapat Rempang Bea Cukai Batam.

Hari pertama, Muchamad Ardani memberikan materi mengenai 3 hal penting dalam fotografi yaitu Diagfragma, Shutter Speed dan ISO. Tak hanya itu Muchamad Ardani juga memberikan tips dan motivasi kepada peserta workshop “Tidak ada foto yang salah, hanya ada foto yang crispy dan tak crispy, gimana caranya ?? perbanyak latihan dan mainkan rasa, dan perhatikan detail. Satu lagi, 3 kata ajaib yang kita gunakan saat mengambil gambar, gunakan kata permisi, maaf dan terimakasih.”

Setelah beliau memberikan tips dan trik, hari kedua peserta langsung ditugaskan mengambil gambar yang nantinya akan dinilai bersama-sama. Seisi ruangan tertawa lepas saat Muchamad Ardani memberikan komentar yang lucu saat menilai hasil foto peserta. Workshop ini pun berakhir setelah memberikan sertifikat kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini oleh Susila Brata dan Muchamad Ardani.

WhatsApp chat