Batam РJumat, 3 Maret 2017. Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam mengadakan kegiatan Customs Goes to Campus  dengan tujuan para mahasiswa dan mahasiswi lebih mengenal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Customs Goes to Campus diadakan di Politeknik Negeri Batam. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan acara pertunjukan anjing pelacak K-9 Bea dan Cukai dan Pakaian Dinas Bea dan Cukai yang bertempat di area lapangan voli Politeknik Negeri Batam. Para peserta yang setelah melaksanakan olahraga pagi terlihat antusian melihat pertunjukan tersebut.

Dalam pertunjukan ini, anjing pelacak K-9 Bea dan Cukai memperlihatkan kemampuannya dalam mendeteksi adanya NPP dalam koper yang diilustrasikan sebagai barang bawaan penumpang.

Setelah pertunjukkan, acara dilanjutkan dengan acara penjelasan mengenai profil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Para mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Batam antusias mendengarkan penjelasan pembicara. Banyak yang memberikan pertanyaan kepada pembicara.