+62 778 - 458149

Batam (24/10) Dalam rangka memberikan kemudahan dan pengetahuan kepada Perusahaan Farmasi di daerah Batam, Bea Cukai Batam mengadakan Sosialisasi terkait Pengeluaran Barang dari Kawasan Bebas ke Tempat Lain Dalam Daerah Pabean (daerah Indonesia lainnya). Sosialisasi tersebut dibuka oleh Sumarna selaku Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea Cukai Batam.

 

Sosialisasi tersebut meliputi penjelasan tentang dokumen terkait Pengeluaran Barang dari Kawasan Bebas ke Tempat Lain Dalam Daerah Pabean (daerah Indonesia lainnya) yaitu PPFTZ-01 yang dijelaskan oleh Frans Immanuel selaku Kepala Seksi Layanan KPU Bea Cukai Batam. Selain itu juga dijelaskan tentang tata cara pengisian dokumen PPFTZ-01 melalui Aplikasi Modul PPFTZ-01 yang dijelaskan oleh Puji Suharso selaku Kepala Subbagian Dukungan Teknis KPU Bea Cukai Batam.

“Semoga setelah sosialisasi ini diadakan, Perusahaan Farmasi di Batam ini dapat melakukan pengurusan dokumen dengan mudah” kata Sumarna, Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea Cukai Batam.