+62 778 - 458149

Batam (3/5) Dalam rangka membangun industri pelayaran dan maritim ditengah kelesuan global, INSA (Indonesian National Shipowners  Association) mengadakan Coffee Morning. Acara tersebut diikuti oleh jajaran pimpinan CIQP  yaitu Customs (Bea Cukai), Imigration (Imigrasi), Quaratine (Karantina), Post Master (Syahbandar) ,Pimpinan Asosiasi Pelabuhan Batam serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau. Pada sambutannya Ketua INSA, Osman Hasyim mengatakan “Kami selaku Pengusaha mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada CIPQ yang telah melakukan banyak  sekali Inovasi  dan Perubahan dalam rangka peningkatan pelayanan”. Selain itu Osman Hasyim mengatakan bahwa Bea Cukai Batam telah membuktikan komitmennya yaitu dengan membuat pelayanan online sehingga pengguna jasa dapat melakukan pengurusan dokumen dimana saja.

Dalam Coffee Morning tersebut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau, Lagat Siadari mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh instansi CIQP yang telah meningkatkan kinerja serta sistem guna mengurangi kemungkinan kecurangan dalam pelayanan pelabuhan.


Bea Cukai Batam mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam menigkatkan pelayanan berbasis online dan efisien dari Dewan Pengurus Cabang INSA Batam atas persetujuan dari Ombudsman. “Semoga apresiasi ini makin meningkatkan kinerja kami  dan terus mengembangkan inovasi  demi membangun industri pelayanan dan maritim ditengah kelesuan global” kata Susila Brata, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam.