+62 778 - 458149

Batam (19/10) Bea Cukai Batam kembali menggagalkan penyelundupan narkotika di Bandara Hang Nadim, Batam. Berawal dari Petugas Avsec melakukan pemeriksaan pada alat pemindai terhadap seorang calon penumpang berinisial SS  yang berumur 27 tahun dengan pesawat tujuan Surabaya.

Dari pengamatan Petugas Avsec, calon penumpang tesebut nampak seperti menyembunyikan  sesuatu di selangkangan. Karenanya Petugas Avsec Melakukan pemeriksaan badan kepada penumpang tesebut dan ditemukan adanya bungkusan mencurigakan di sekitar selangkangan. Atas hal tesebut dilakukan pemeriksaan lanjutan bersama petugas bea cukai.

Dari Hasil pemeriksaan lanjutan kedapatan bahwa calon penumpang tsb membawa 2 bungkus plastik bening yang diduga Meth Amphetamine Dengan berat bruto 425 gram.  Atas temuan tesebut Petugas Bea Cukai membawa tersangka beserta barang bukti ke KPU BC Tipe B Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah pemeriksaan dilakukan, Petugas Bea Cukai menyerahkan tersangka dan barang bukti  ke Kepolisian Resor Kota Barelang.