+62 778 - 458149

Batam (13/11)Bea Cukai Batam telah mengamankan 509 gram Meth Amphetamin pada hari Kamis, 8 November 2018. Pengamanan tersebut berawal dari kegiatan profiling petugas Bea Cukai Batam terhadap calon penumpang Lion Air JT 972 (BTH-SUB) berinisial Z yang berusia 27 tahun. Dari kecurigaan tersebut Petugas melakukan pemeriksaan awal kepada calon penumpang bersangkutan, dan ditemukan adanya bungkusan mencurigakan di sepatu penumpang tersebut.

Hasil pemeriksaan di Ruang Pelayanan Bea Cukai Bandara Hang Nadim kedapatan tersangka calon penumpang Lion Air JT 972 tujuan Batam- Surabaya pukul 14.55 tersebut membawa 2 bungkus di dalam sepatu kiri dan 2 bungkus di dalam sepatu kanan, sehingga total 4 bungkus.Empat bungkusan tsb berisi serbuk/ kristal putih yang diduga Meth Amphetamin, dengan berat bruto 509 gram.

Atas temuan tersebut petugas membawa tersangka beserta barang bukti ke KPU BC Tipe B Batam untuk pemeriksaan lebih mendalam. Setelah pemeriksaan di KPU Batam selesai, tersangka dan Barang Bukti diserahterimakan ke Polda Kepri.