+62 778 - 458 818 kpubc.batam@kemenkeu.go.id

Ke Batam beli buah Naga
Sampe rumah udah matang
Meski ragamu sudah tiada
Namamu akan tetap dikenang

Batam (11/11/2019) 10 November merupakan peringatan hari bersejarah yang menandakan telah gugur pahlawan-pahlawan kita di medan pertempuran. Senin pagi (11/11/2019) di Kanwil DJP Kepulauan Riau, 4 unit vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Kepulauan Riau telah menggelar upacara untuk memperingati Hari Pahlawan yang ke-74. Upacara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata, dan beberapa pejabat eselon II dan III lainnya di lingkungan Kementerian Keuangan dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau, Slamet Sutantyo, dengan membacakan pesan dari Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Peristiwa bersejarah ini kita dapat mengambil 3 nilai yang dapat kita teladani, yaitu Keberanian dan Semangat terus berjuang, Sinergi dan Kolaborasi, serta Pengorbanan Sumber Daya. “Setiap generasi memiliki medan perjuangan yang berbeda, kita telah terpilih dan memilih sebagai pegawai kementerian Keuangan sudah seharusnya meneruskan perjuangan pahlawan kita terutama di bagian pengelolaan keuangan. Sebagai pahlawan masa kini marilah kita bekerja secara optimal dan kreatif ” pesan Ibu Menteri.

Dalam pidatonya, Ibu Sri Mulyani juga mengucapkan terimakasih kepada pungawa-punggawa keuangan yang telah menunjukkan sikap profesionalisme, dan telah menjadi aktor perekat bangsa.

Bung Hatta pernah mengatakan “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya tapi semata-mata membela cita-cita.” Bung Karno juga pernah mengatakan, “Perjuangan yang paling berat bukan melawan penjajah, melainkan melawan bangsanya sendiri.”

Melalui perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sebelumnya, marilah kita jangan sampai terpecah-belah, ikutlah mempersatukan Indonesia untuk mencapai cita-cita negara Indonesia dengan memastikan APBN menjadi alat utama mewujudkan Indonesia Maju.

 

 

 

 

Selamat berjuang dan teruslah menjadi Pahlawan Masa Kini, jangan pernah menyerah dan jangan pernah lelah untuk mencintai Negeri ini. Selamat Hari Pahlawan.

WhatsApp chat