+62 778 - 458149

Batam (15/2) – KPU BC Batam merayakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati  HUT BC Batam ke-10. Tema pada acara ulang tahun BC Batam ke-10 ini adalah “ABHIPRAYA”. Filosofi “Abhipraya” berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti harapan. Abhipraya itu sendiri diceritakan sebagai suatu ritual dimana terdapat kumpulan harapan. Dan bagi KPU BC Batam “Abhipraya” digambarkan sebagai bentuk perwakilan setiap insan Bea dan Cukai untuk terus memiliki harapan “Menjadi Harapan untuk Negeri” agar Bea Cukai Makin Baik.

Rangkaian kegiatan ulang tahun BC Batam ke-10 terdiri atas donor darah, santunan ke Panti Werdha, fun game, gowes ke ujung aspal, KPU Awards dan acara Gala Dinner. Acara KPU Awards ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan KPU BC Batam kepada para Stakeholders yang telah mendukung terc   apainya target penerimaan KPU BC Batam tahun 2017. KPU Awards terbagi dalam 3 kategori : Bea Masuk, Bea Keluar dan Cukai.  Pemenang untuk kategori Bea Masuk sebagai berikut : Juara I : PT. Pertamina (Persero), Juara II : PT. Indotirta Suaka, Juara III : PT. Batam Teknik ; untuk kategori Bea Keluar : Juara I : PT. Musim Mas, Juara II : PT. Synergy Oil Nusantara dan untuk kategori Cukai : Juara I : PT. Fantastik Internasional, Juara II : PT. Rock Int’l Tobacco, Juara III : PT. Mustika Internasional.

Untuk acara gala dinner dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di KPU BC Batam dan PSO Batam serta tamu undangan yaitu Bpk. Septia Atma (Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai ke-4) dan Bpk. Kukuh S. Basuki (Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai ke-5).  Acara dibuka oleh  Bpk. Susila Brata selaku Kepala Kantor KPU BC Batam yang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pegawai Bea dan Cukai Batam atas semangat dan kerja kerasnya mewujudkan visi dan misi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk Bea dan Cukai Makin Baik. Acara selanjutnya berupa penampilan kolosal dari para pegawai dan CPNS tentang “ABHIPRAYA” dan penyampaian pemenang fun games.

Pada hari Kamis (15/2) bertempat di ruang pelayanan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh R. Evy Suhartantyo selaku Kepala Bidang BKLI sebagai bentuk rasa syukur KPU BC Batam untuk usianya yang telah mencapai 1 dasawarsa.  Harapannya kebahagiaan yang didapat juga dirasakan oleh para pengguna jasa yang selama ini turut berkontribusi terhadap penerimaan negara terutama disektor Kepabeanan dan Cukai.